Respon Program Pemkab Minsel Dalam Penanggulangan Stunting, Pemdes Kumelembuai Rujuk Balita Penderita Stunting ke RSUD Respon Program Pemkab Minsel Dalam Penanggulangan Stunting, Pemdes Kumelembuai Rujuk Balita Penderita Stunting ke RSUD - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Respon Program Pemkab Minsel Dalam Penanggulangan Stunting, Pemdes Kumelembuai Rujuk Balita Penderita Stunting ke RSUD

23 July 2024 | 21:51 WIB Last Updated 2024-07-23T13:51:16Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus berupaya mencari solusi dalam penanggulangan kasus stunting. Kali ini pemkab menginstruksikan bagi seluruh desa yang mempunyai kasus stunting agar membawa balita penderita stunting ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Minsel untuk dilakukan pemeriksaan.

Menanggapi hal ini, pemerintah desa (pemdes) Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai langsung bertindak dengan mengantarkan 4 orang balita penderita stunting ke RSUD Minsel, Selasa (23/7/2024).

"Iya, siang tadi kami langsung membawa 4 orang balita penderita stunting ke RSUD Minsel untuk mendapatkan penanganan khusus. Ini untuk merespon program pemkab Minsel dalam penanggulangan stunting," ujar Hukum Tua Kumelembuai, Hansye Mintalangi SH.

Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan perlakuan khusus bagi balita penderita stunting. 

"Dalam anggaran dana desa, sudah kami tata dalam APBDes untuk penanganan kasus stunting, yakni dengan memberikan makanan tambahan serta melakukan kontrol secara masif setiap perkembangan," tambah dia.

"Kedepan kami berharap desa Kumelembuai bisa terbebas dari stunting," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close