Rumah Pemenangan YSK Diresmikan, 3 Partai Bergabung Rumah Pemenangan YSK Diresmikan, 3 Partai Bergabung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rumah Pemenangan YSK Diresmikan, 3 Partai Bergabung

17 July 2024 | 17:47 WIB Last Updated 2024-07-17T11:02:29Z




MANADO - Rumah pemenangan Yulius Selvanus Komaling (YSK) di Jalan Ahmad Yani Nomor 8, Sario Tumpaan, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, diresmikan, Rabu (17/7/2024).


Peresmian dihadiri ratusan orang dengan menggunakan pakaian berwarna putih. Mereka berasal dari pengurus partai serta relawan yang memberi dukungan kepada Yulius Selvanus Komaling untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara.


Peresmian juga dihadiri pasangan YSK sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Tatong Bara. Mantan Wali Kota Kotamobagu ini datang mengenakan kemeja batik berwarna biru dengan celana panjang berwarna hitam.


Adapun peresmian Rumah Pemenangan itu dirangkaikan dengan penyerahan rekomendasi dukungan YSK sebagai calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024-2029 oleh partai Nasdem, PSI dan PKB Sulut.


Penyerahan surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh ketiga Ketua Partai yaitu Viktor Mailangkay Ketua DPW Nasdem Sulut, Melky Jakhin Pangemann (MJP) Ketua DPW PSI Sulut dan Yusra Alhabsyi Ketua DPD PKB Sulut dan diterima oleh YSK.


Dalam sambutan YSK menyampaikan rumah pemenangan tersebut

sebagai persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Dia memastikan kader partai yang tidak loyal akan dibersihkan.


"Kader DPC Yang tidak hadir, mulai hari saya nyatakan untuk dipecat," jelas Komaling dihadapan seluruh partai lainnya.


Komaling pun mengucapkan terima kasih kepada Relawan yang selalu setia memberikan dukungan kepadanya secara sukarela.


"Terima kasih untuk dukungannya kepada saya," jelasnya.


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menetapkan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling sebagai Calon Gubernur Sulut. Prabowo menetapkan Tatong Bara sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Sulut dari Partai Gerindra.


Hal tersebut dituangkan dalam surat tertanggal 3 Juni 2024 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut.


Sementara itu, tampak hadir beberapa politisi senior diantaranya James Karinda, GSV Lumentut bersama istri Paulina Runtuwene dan Tatong Bara.


Penulis: Asrar Yusuf


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close