Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Pemdes Ongkaw Satu Bangun Rabat Beton di Jalan Perkebunan Sumpang Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Pemdes Ongkaw Satu Bangun Rabat Beton di Jalan Perkebunan Sumpang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Pemdes Ongkaw Satu Bangun Rabat Beton di Jalan Perkebunan Sumpang

1 July 2024 | 21:49 WIB Last Updated 2024-07-01T13:49:38Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah desa (pemdes) Ongkaw Satu Kecamatan Sinonsayang terus berupaya memanfaatkan dana desa (dandes) yang dikucurkan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di desa agar terealisasi dengan baik sesuai kebutuhan dan skala prioritas.

Ini dibuktikan dengan selesainya pembangunan jalan rabat beton sebagai penunjang aktifitas warga sekaligus untuk meningkatkan hasil produksi pertanian warga desa Ongkaw Satu.

Hukum Tua desa Ongkaw Satu, Roland S.A Maringka S.IP saat ditemui media mengatakan, pembangunan jalan rabat beton yang didanai dana desa Tahun Anggaran 2024 ini merupakan program prioritas pemdes Ongkaw Satu.

"Anggaran yang kami pakai dalam pembangunan jalan rabat beton di perkebunan Sumpang Kapaya ini berjumlah Rp 74.148.400. tentunya juga pembangunan ini sudah sesuai keputusan dalam musyawarah desa," kata Maringka, Senin (1/7/2024).

Lanjut dia, selain pembangunan rabat beton ini, ada juga pembangunan fisik lainnya yang sudah selesai dibangun oleh pemdes Ongkaw Satu yang memanfaatkan tenaga warga setempat sebagai harian orang kerja (hok).

"Tentunya semua pembangunan baik fisik maupun non fisik di desa Ongkaw Satu sudah sesuai dengan aturan yang ada. Semua sudah diputuskan secara bersama dan direalisasikan secara transparan," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close