Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemdes Lolombulan Makasili Bangun Rabat Beton di Jalan Kebun Wasian Marisa Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemdes Lolombulan Makasili Bangun Rabat Beton di Jalan Kebun Wasian Marisa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemdes Lolombulan Makasili Bangun Rabat Beton di Jalan Kebun Wasian Marisa

29 July 2024 | 22:02 WIB Last Updated 2024-07-29T14:02:22Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Desa (pemdes) Lolombulan Makasili Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merealisasikan dana desa (dandes) tahun anggaran 2024 dengan membangun rabat beton di jalan sentra produksi pertanian.

Hukum Tua desa Lolombulan Makasili, Lilian Liando kepada media mengatakan, pembangunan rabat beton ini merupakan program prioritas desa Lolombulan Makasili tahun 2024.

"Dari hasil musyawarah desa (musdes) diputuskan untuk tahun ini (2024) menjadi prioritas untuk pembangunan rabat beton di jalan kebun Wasian Marisa," kata Liando, Senin (29/7/2024).

Lanjut dia, untuk anggaran pembangunan rabat beton ini yakni Rp. 86.000.000 termasuk pajak. "Sedangkan volume panjang yakni 400 meter. Ada juga hasil swadaya dari masyarakat kurang lebih 100 meter," tambahnya.

Dia berharap dengan dibangun jalan rabat beton tersebut, hasil pertanian warga akan semakin meningkat. "Apalagi saat ini memasuki musim panen cengkih. Kami berharap dengan dibangunnya rabat beton ini dapat meningkatkan hasil pertanian warga," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close