Tunjang Program Kesehatan Nasional, Biddokkes Gelar PIN Polio di Poliklinik Polda Sulut Tunjang Program Kesehatan Nasional, Biddokkes Gelar PIN Polio di Poliklinik Polda Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tunjang Program Kesehatan Nasional, Biddokkes Gelar PIN Polio di Poliklinik Polda Sulut

30 July 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-07-30T13:48:17Z
Pelaksanaan PIN Polio ini dilakukan secara massal dan serentak untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio, di seluruh Indonesia. (Foto istimewa)
Pelaksanaan PIN Polio ini dilakukan secara massal dan serentak untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio, di seluruh Indonesia. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Bidang Dokkes Polda Sulut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, di Poliklinik Polda Sulut, 29-30 Juli 2024.

Pelaksanaan PIN Polio ini dilakukan secara massal dan serentak untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio, di seluruh Indonesia.

Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Sucipto, DFM melalui Kaur Yankes dr. Farida Alkatiri, M. Kes mengatakan, pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. 

"Selama 2 hari kami melakukan kegiatan PIN polio yang merupakan program nasional. Alhamdulillah pemberian imunisasi kepada anak-anak usia 0-7 tahun selama 2 hari di Poliklinik Polda Sulut mencapai 149 orang anak, dan nanti anak-anak ini masih akan mendapatkan kembali imunisasi pagi 2 minggu mendatang," ujarnya di Poliklinik Polda Sulut.

Ia juga mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak usia 0-7 tahun yang belum mendapatkan imunisasi polio, agar segera mendatangi Posyandu, Puskesmas atau tempat-tempat pelayanan imunisasi lainnya.

"Meski sebelumnya anak-anak usia 0-7 tahun sudah mendapatkan imunisasi polio, namun karena adanya kejadian luar biasa di beberapa daerah di Indonesia, sehingga dilaksanakan lagi PIN polio ini," pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close