BSG Goes to Campus: Edukasi Keuangan untuk Mahasiswa Baru Universitas Sam Ratulangi BSG Goes to Campus: Edukasi Keuangan untuk Mahasiswa Baru Universitas Sam Ratulangi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG Goes to Campus: Edukasi Keuangan untuk Mahasiswa Baru Universitas Sam Ratulangi

20 August 2024 | 06:31 WIB Last Updated 2024-08-20T07:54:03Z

Manado, Indimanado.com – Bank SulutGo (BSG) bekerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengadakan acara edukasi keuangan bertajuk "BSG Goes to Campus" yang diikuti oleh hampir 1.000 mahasiswa baru, Senin (19/8/2024) kemarin. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Indonesia Menabung yang jatuh pada 20 Agustus hari ini.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kaum milenial mengenai pentingnya layanan dan produk jasa keuangan, terutama dalam menghadapi era digital. Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, menyampaikan apresiasi atas inisiatif BSG dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan edukasi keuangan secara cuma-cuma kepada para mahasiswa.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini. Kerja sama antara pelaku jasa keuangan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Unsrat dalam mengadakan edukasi keuangan ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan siap menghadapi tantangan keuangan di masa depan," ujar Prof. Sompie dalam sambutannya.

Group Head Operasional BSG, Linda Moniaga, juga menekankan pentingnya mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa melalui pemahaman keuangan yang baik. "Ini adalah tanggung jawab kami untuk memastikan para mahasiswa baru memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan keuangan dan penggunaan produk jasa keuangan yang tepat," katanya.

Selain edukasi keuangan, acara ini juga diisi dengan inklusi keuangan berupa pembukaan rekening tabungan Simpeda untuk para mahasiswa yang hadir. Bapak Nicky Laoh dari PR BSG memberikan edukasi mengenai "Cashless Society," sementara Bapak Swadev dari OJK menyampaikan tips pengelolaan keuangan yang efektif.

Turut hadir dalam acara ini Deputi OJK SulutGoMalut, Budiman Siahaan, para dekan dan akademisi civitas Unsrat, serta jajaran pejabat BSG lainnya. Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para mahasiswa dalam mengelola keuangan mereka sejak dini. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close