Dokumen Pendaftaran Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian Dinyatakan Lengkap oleh KPU Bitung Dokumen Pendaftaran Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian Dinyatakan Lengkap oleh KPU Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokumen Pendaftaran Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian Dinyatakan Lengkap oleh KPU Bitung

30 August 2024 | 12:26 WIB Last Updated 2024-08-30T04:26:31Z
Geraldi Mandiri dan Erwin Wurangian usai mendaftar calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk Pilkada tahun 2024 di Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung.

Bitung, Indimanado.com - KPU Kota Bitung telah menerima dan menyatakan lengkap dokumen pendaftaran Geraldi Mandiri dan Erwin Wurangian sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk Pilkada tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Bitung Desain Sumampouw saat pendaftaran keduanya yang secara resmi telah diusung oleh 2 Partai Besar PDIP dan Partai Golkar.

"Yang kita boleh saksikan bersama berkas persyaratannya sudah kita terima dan dinyatakan lengkap, disaksikan oleh teman-teman Bawaslu. Selanjutnya kami sudah merekomendasikan lewat surat untuk ke tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan mulai besok pagi," ucap Sumampouw didampingi Komisioner Anggota KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Muhajir La Djanudin dan Yunnoy S Rawung.

Sementara Geraldi Mandiri saat bertemu dengan awak media usai pendaftarannya diterima KPU Kota Bitung menyampaikan, "Yang harus dipahami bahwa ketika kami terpilih yang paling utama adalah kesejahteraan masyarakat, itu yang paling pertama. Yang kedua terkait dengan mekanisme penganggaran, kami berdua adalah komisi dua di DPRD Kota Bitung yang notabene membidangi bidang keuangan, otomatis kami memahami hal tersebut, maka kalau kita bisa mengejawantakan, maka sistem keuangan yang bersifat efektif dan efisien dan transparan itu yang paling pokok," ucap Mantiri.

Geraldi Mantiri juga menanggapi pertanyaan terkait pelayanan kesehatan, "Pertama harus digarisbawahi bahwa sekarang ini Bitung kan sudah masuk di Universal Health Coverage, otomatis itu yang akan kami lanjutkan untuk dalam hal proses kesehatan masyarakat. Yang kedua menyangkut dengan fasilitas kesehatan, kita sangat berharap pemenuhan dalam hal infrastruktur kesehatan, ini sangat-sangat akan nanti dipenuhi, yang ketiga adalah itu yang saya sering sampaikan bahwa dalam proses pelayanan kepada masyarakat ini yang harus kita tekankan kembali bahwa kalau namanya orang sebagai calon dan juga walikota dan wakil walikota terpilih yang paling utama adalah kita memiliki sifat melayani," tandas Mantiri.

Kemudian pertanyaan wartawan terkait bagaimana menjaga hubungan antar Paslon sebagai Walikota dan Wakil Walikota agar tidak terjadi konflik, Calon Wakil Walikota Erwin Wurangian menyampaikan, "Tugas dari Wakil Walikota adalah membantu Walikota, bukan melangkahi Walikota, itulah sebabnya untuk menjadi Wakil Walikota harus mengerti dahulu apa tupoksi dari Wakil Walikota sebenarnya, dengan cara seperti itu maka saya yakin, percaya Walikota dan Wakil Walikota tidak akan ada konflik ke depan dan itu yang akan kami lakukan ketika kami terpilih nanti," ucap Wurangian mantap.

Diinformasikan, bahwa pasangan calon Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian menjadi pendaftar terakhir hingga masa pendaftaran calon Walikota dan Walikota Bitung berakhir pukul 23.59 Wita di Kantor KPU Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close