Empat Pasangan Calon Telah Mendaftar KPU Mitra, Selanjutnya Tahapan Verifikasi Berkas Empat Pasangan Calon Telah Mendaftar KPU Mitra, Selanjutnya Tahapan Verifikasi Berkas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Empat Pasangan Calon Telah Mendaftar KPU Mitra, Selanjutnya Tahapan Verifikasi Berkas

30 August 2024 | 12:17 WIB Last Updated 2024-08-30T04:17:31Z
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara saat memberikan keterangan. (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) telah menerima pendaftaran dari empat pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang akan bersaing dalam Pilkada Mitra 2024.

Meskipun seluruh pasangan calon telah mendaftar, KPU tetap berkomitmen menjalankan prosedur hingga batas akhir pendaftaran pada Kamis, 29 Agustus 2024, tepat pukul 23.59 WITA.


Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod menjelaskan bahwa proses pendaftaran berlangsung selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Ketentuan masa pembukaan pendaftaran sudah ditetapkan selama tiga hari. Pendaftaran ditutup malam ini, dan kami memastikan semua berjalan sesuai prosedur," tegas Otnie, Kamis (29/8/2024).


Diungkapkan Otnie, seluruh pasangan calon ini mendaftar secara bergantian pada hari kedua dan ketiga periode pendaftaran.

Keempat pasangan calon yang mendaftar adalah Stenly Tjanggulung dan Chelsea Beatrix yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP, Ronald Kandoli dan Fredy Tuda dari PDIP Perjuangan, Royke Tambajong dan Royke Pelleng yang diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem, serta Djein Leonora Rende dan Asce Benu dari Partai Golkar.

Ia juga memastikan bahwa seluruh dokumen yang diajukan oleh keempat pasangan calon telah dinyatakan lengkap untuk tahap pendaftaran.


"Untuk yang sudah diterima, ada empat bakal pasangan calon. Keempat berkas mereka telah lengkap dan ada," ujarnya.

Namun, Tamod menekankan bahwa verifikasi lebih lanjut akan dilakukan, terutama terhadap berkas syarat calon yang mencakup berbagai dokumen penting.

"Salah satu syarat penting yang akan diverifikasi adalah hasil tes kesehatan fisik dan rohani, yang harus dilakukan di rumah sakit yang telah ditentukan, yaitu RSUD Prof Kandou Manado," ungkapnya.

Dengan selesainya proses pendaftaran, KPU Mitra kini memasuki tahap berikutnya dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, yaitu verifikasi berkas dan kelengkapan syarat calon.

"Proses ini akan memastikan bahwa setiap pasangan calon memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU sebelum dapat melanjutkan ke tahap kampanye dan pemungutan suara," tandasnya. (Bill/Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close