Hengky Honandar dan Randito Maringka Resmi Mendaftar di KPU Kota Bitung Hengky Honandar dan Randito Maringka Resmi Mendaftar di KPU Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hengky Honandar dan Randito Maringka Resmi Mendaftar di KPU Kota Bitung

29 August 2024 | 08:15 WIB Last Updated 2024-08-29T00:15:46Z

Bitung, Indimanado.com - Hengky Honandar dan Randito Maringka (HH-RM) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Pilkada tahun 2024 di KPU Kota Bitung, Rabu (28/8/2024).

Kedatangan HH-RM yang dibalut lapisan massa dari berbagai unsur relawan pendukung serta simpatisan, disambut hangat oleh Sekretaris KPU Kota Bitung, Poula Tuturoong.

Pendaftaran resmi ini dinyatakan lengkap dan benar, setelah Tim Pendaftaran KPU Bitung melakukan pencermatan dan verifikasi atas dokumen pendaftaran HH-RM.


Sebagaimana yang diungkapkan Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D Sumampouw, "Berdasarkan hasil pengamatan atas dokumen Calon Walikota dan Wakil Walikota, maka kesimpulan pemeriksaan, kelengkapan dan kebenaran persyaratan pencalonan memenuhi syarat pencalonan," ucap Sumampouw didampingi Komisioner Anggota KPU Kota Bitung, Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Muhajir La Djanudin dan Yunnoy S Rawung.

Selanjutnya, KPU Bitung akan mengeluarkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan bagi paslon HH-RM. "Selanjutnya kami akan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana yang sudah di amanatkan oleh PKPU 8 yang sudah dirubah menjadi PKPU 10 dan rumah sakit yang ditunjuk yang memenuhi qualified yaitu Rumah Sakit Prof.Kandou, dalam rangka pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung disampaikan pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika bagi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung,"

Deslie Sumampouw juga menginformasikan 5 partai pengusung paslon HH-RM, diantaranya Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Pada sesi konferensi pers, Paslon HH-RM menghaturkan ungkapan Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kota Bitung sebagai penyelenggara Pilkada atas proses pendaftaran yang berjalan dengan lancar.

Paslon tersebut juga mengungkapkan Terima kasih atas dukungan "PNS" (Partai Non Seat) Kota Bitung, diantaranya PSI dan PKS yang telah mengeluarkan SK dengan Format B1-KWK, yang dimungkinkan setelah keluarnya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang terbaru.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close