KPU Sulut Resmi Buka Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024 KPU Sulut Resmi Buka Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Sulut Resmi Buka Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024

27 August 2024 | 10:09 WIB Last Updated 2024-08-28T05:12:24Z

 


Manado, Indimanado.com - KPU Provinsi Sulawesi Utara resmi membuka pendaftaran bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi untuk Pilkada 2024 tepat pada pukul 08.00 Wita di Kantor KPU Sulut, Selasa (27/8/2024).

"Kami KPU Provinsi Sulawesi Utara sudah siap menerima pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Kami tentu akan menunggu konfirmasi dari partai politik yang akan mengusung pasangan calon," ucap Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi Anggota Komisioner beserta jajaran Sekretariat dan Panitia Pendaftaran KPU Sulut.

"Sebagaimana yang dilihat oleh kita semua, bahwa kami jajaran pimpinan KPU Sulawesi Utara dan juga Sekretariat, Sekretaris dan semua pejabat struktural dan panitia penerimaan sudah siap untuk melakukan penerimaan pendaftaran sejak pagi ini sampai tanggal 29 pukul 23 lewat 59," kata Poluan.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulut Salman Saelangi menyampaikan kesiapan KPU Sulut dalam melaksanakan prises pendaftaran. "KPU sudah siap menerima pendaftaran, untuk urusan dokumen, syarat calon saya kira sudah semua. Untuk urusan regulasi juga sudah semua, help desk juga sudah siap. Tentunya dihimbau, disampaikan kepada seluruh bakal pasangan calon yang akan mendaftar bisa mengirim penghubung atau LO untuk bisa berkomunikasi dengan KPU supaya tentunya kami bisa mengatur kedatangan dan semua SOP pendaftarannya, diupayakan memang jangan sampai ada tabrakan antara pendaftar dan para pendukung lapangan, supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar," ucap Saelangi.

Selanjut Ketua Divisi Sosdiklih Parmas SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola mengingatkan agar semua pihak yang hadir untuk menjaga kebersihan lokasi pendaftaran sebagai bentuk dukungan Pilkada yang ramah lingkungan.

"Pengunjung di KPU Provinsi Sulawesi Utara nanti baik partai politik, Teman-teman Media, dalam rangka kita mewujudkan Pilkada ramah lingkungan di Provinsi Sulawesi Utara, kami KPU Sulawesi Utara akan memfasilitasi beberapa tempat sampah yang nantinya kami akan memilah sampah ditempat pelaksanaan pendaftaran ini, baik sampah plastik, sisa makanan dan sampah kertas. Nanti kita akan fasilitasi, mohon patuhi pembuangan sampahnya karena berberapa jenis sampah akan kami bekerjasama dengan beberapa komunitas yang mempunyai fasilitas me-recycle atau mendaurulang sampah-sampah tersebut dan tentu diakhir tahapan, kita akan mengekspos terhadap aktifitas penyelenggaraan pilkada yang kaitannya dengan ramah lingkungan," ujar Umbola

"Dan tentu ini juga berlaku bagi 15 Kabupaten/Kota diseluruh Provinsi Sulawesi Utara yang jadwalnya berlangsung sama dengan kami di KPU Provinsi Sulawesi Utara," tandas Umbola.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close