KPU Sulut Resmi Tutup Pendaftaran Paslon Cagub-Cawagub Pilkada 2024 KPU Sulut Resmi Tutup Pendaftaran Paslon Cagub-Cawagub Pilkada 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Sulut Resmi Tutup Pendaftaran Paslon Cagub-Cawagub Pilkada 2024

30 August 2024 | 16:58 WIB Last Updated 2024-08-30T08:58:55Z

Manado, Indimanado.com - KPU Sulut resmi menutup pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk Pilkada serentak Tahun 2024, setelah berakhirnya masa waktu pendaftaran pada pukul 23.59 Wita, Kamis (29/8/2024).

KPU Sulut mengumumkan telah menerima secara resmi pendaftaran 3 bakal pasangan calon untuk Pilkada 2024, yakni pasangan Yulius Selvanus - Victor Mailangkay, Elly Lasut - Hanny Joost Pajouw dan Steven Kandouw - Alfret Denny Tuejeh.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengucapkan terimakasih kepada para stakeholder dan semua pihak yang telah turut mensukseskan 3 hari masa pendaftaran bakal pasangan calon pilkada 2024 di Sulawesi Utara seraya mengumumkan jumlah pendaftar di KPU Sulut dan KPU 15 Kabupaten-Kota.

"Hari ini sudah ada pasangan calon yang melakukan kompetensi kesehatan dan yang kedua yang ingin kami sampaikan bahwa di 15 kabupaten kota juga sudah kami dapatkan rekapitulasi pendaftar. Secara detail Kami ingin sampaikan bahwa di Kabupaten Minahasa ada 3 paslon yang mendaftar, Kota Bitung itu ada 2, Minahasa Utara itu 2 juga. Manado 4 paslon, Kabupaten Minahasa Tenggara itu 4, Boltim 2, Kota Kotamobagu 3, Bolsel 2 bakal paslon, Bolmut 4 bapaslon, Bolmong 3, Minsel 3, Tomohon 3 dengan calon perseorangan 1, Talaud ini paling banyak 5 bakal paslon yang mendaftar, Sangihe 4 dan Sitaro 1," sebut Poluan.

"Kami mengucapkan terima kasih pada bapak-ibu yang bersama-sama dengan kami dalam proses pendaftaran ini secara khusus kepada teman-teman Bawaslu yang sudah melakukan pengawasan selama 3 hari, teman-teman media yang sudah sabar menunggu selama 3 hari, teman Polda Sulawesi Utara yang membantu kami dalam proses pengamanan dan tentu kami atas nama lembaga memohon maaf kepada masyarakat Sulawesi Utara terutama yang bertempat tinggal di dekat kantor KPU baik di tempat ini maupun di 15 kabupaten kota karena suasananya macet selama kurang lebih 3 hari," ucap Poluan didampingi Komisioner Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Awaludin Umbola, Salman Saelangi dan Lanny Ointu.

"Saya juga beterima kasih kepada stakeholders yang lain yang terlibat Dinas Kesehatan yang stand by sejak hari pertama mendukung kami dalam penyediaan fasilitas kesehatan, PLN yang juga menyediakan fasilitas pembangkit listrik ya yang stand by di depan kantor dan tentu banyak yang terlibat membantu kami dalam proses pendaftaran ini yang saya kira itu semua stakeholder Pemilu pilkada dan punya komitmen yang sama untuk mengsukseskan semua tahapan terutama tahapan pendaftaran," tutup Poluan. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close