KPU Sulut Terima Pendaftaran Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay KPU Sulut Terima Pendaftaran Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Sulut Terima Pendaftaran Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay

28 August 2024 | 23:59 WIB Last Updated 2024-08-28T16:03:28Z

Manado, Indimanado.com - KPU Provinsi Sulawesi Utara menerima pendaftaran perdana calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara  tahun 2024 di Kantor KPU Sulut Jalan Diponegoro Kota Manado, Rabu (28/8/2024).

Pendaftaran pasangan Calon Yulius Selvanus dari Partai Gerindra dan Victor Mailangkay dari Partai Nasdem secara resmi diterima dan dinyatakan lengkap dan benar oleh KPU Provinsi Sulut Utara setelah sebelumnya dilakukan proses verifikasi dokumen oleh panitia pendaftaran KPU Sulut.

Sebagaimana yang diungkapkan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan, "Kami Komisioner KPU, dari hasil pemeriksaan persyaratan terkait dengan dokumen formulir model persetujuan dari DPP Partai politik atau nama lainnya maupun model pencalonan yang ditandatangani Sekretaris partai pengusung itu sudah diperiksa secara bersama-sama, diawasi dan dinyatakan lengkap dan benar," kata Kenly Poluan didampingi Komisioner Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Awaludin Umbola, Salman Saelangi dan Lanny Ointu.

"Kami menyatakan lengkap, kebenarannya tentu akan kami lakukan pemeriksaan lewat verifikasi administrasi. Jadi setelah ini kami akan melakukan proses pemeriksaan penelitian terkait semua dokumen syarat calon yang dimasukkan oleh bakal Pasangan calon Gubernur maupun wakil Gubernur. Kalau belum lengkap nanti ada satu perbaikan-perbaikan," jelas Poluan.

Setelah diterimanya pendaftaran ini, Paslon Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay akan segera menjalani pemeriksaan kesehatan. "Setelah ini tentu agenda dalam tahapan teknis pencalonan ini adalah pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan itu akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Prof. Kandou dan bisa dimulai besok. Nanti kami akan memberikan surat untuk pemeriksaan kesehatan," ujar Poluan.

" Terkait dokumen yang sudah kami terima dan kami periksa, kami akan berikan tanda terima kepada bapak Pasangan calon dan itu akan diserahkan nanti karena kita mau update dulu di silon balon tapi manualnya kan sudah akan bisa kami serahkan," tutup Poluan.

Pendaftaran perdana di KPU Sulut ini, mendapat pantauan dan pengawasan khusus dari Bawaslu Sulawesi Utara.

Diinformasikan bahwa Paslon Yulius Selvanus dan Victor Mailangkay diusung oleh Partai Gerindra bersama dengan Partai Nasdem, Golkar, PSI, PAN dan PKB.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close