Kecamatan Kumelembuai Sukses Gelar Upacara HUT RI ke-79 dengan Khidmat Kecamatan Kumelembuai Sukses Gelar Upacara HUT RI ke-79 dengan Khidmat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Kumelembuai Sukses Gelar Upacara HUT RI ke-79 dengan Khidmat

17 August 2024 | 21:51 WIB Last Updated 2024-08-17T13:51:57Z

Minsel, Indimanado.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Upacara Peringatan HUT RI pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Lapangan Ulfers Kumelembuai. Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Camat Kumelembuai, Michael Kamang Waworuntu, S.STP, bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin prosesi peringatan kemerdekaan dengan penuh semangat. Acara ini turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, Meyfy Merci Karuh, SH, yang mendapat kehormatan untuk membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih, acara dilanjutkan dengan gerak jalan yang melibatkan siswa-siswi dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA di Kecamatan Kumelembuai. Pasukan Paskibraka yang berasal dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Kumelembuai tampil sempurna dalam menjalankan tugas pengibaran bendera, menambah kesakralan upacara tersebut.

Upacara ini juga dihadiri oleh TP-PKK Kecamatan Kumelembuai, Sekretaris Kecamatan, seluruh Hukum Tua se-Kecamatan Kumelembuai bersama TP-PKK, Perangkat Desa, Puskesmas Kumelembuai, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, pegawai kecamatan, serta para siswa dari berbagai sekolah di lingkungan Kecamatan Kumelembuai.

Semua pihak yang hadir memberikan dukungan penuh, menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 ini sebagai momen penting dalam mempererat kebersamaan dan semangat nasionalisme di Kecamatan Kumelembuai. (Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close