PROWN Minahasa Utara Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA dan SMK PROWN Minahasa Utara Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA dan SMK - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PROWN Minahasa Utara Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa SMA dan SMK

17 August 2024 | 04:45 WIB Last Updated 2024-08-16T20:45:25Z
Foto istimewa

Minut, Indimanado.com - Organisasi Profesional Wartawan Minahasa Utara (PROWN) berhasil menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan pada tanggal 15 Agustus 2024 di Aula JG Center, Minahasa Utara. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan siswa dan siswi dari berbagai SMA dan SMK se-Kabupaten Minahasa Utara.

Acara ini dibuka oleh Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE, MAP, MM, M.Si, yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Drs. Rivino Dondokambey, serta didampingi oleh Kadis Kominfo Minut, Robby Parengkuan, SH.

Dalam sambutannya, Dondokambey menekankan pentingnya profesi jurnalis sebagai tugas yang mulia dan terhormat. "Profesi jurnalis atau wartawan adalah tugas mulia dan terhormat, dengan menyajikan berita-berita yang aktual, faktual, sehingga bisa diketahui banyak orang dan juga dapat mengedukasi masyarakat," ujar Dondokambey.

Dondokambey juga menambahkan bahwa pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda, terutama siswa dan siswi SMA/SMK, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menulis, menganalisis, serta menyampaikan informasi secara objektif dan bertanggung jawab. "Ini juga menjadi sarana untuk menginspirasi minat dan bakat siswa dalam dunia jurnalistik," tambahnya.

Sementara Ketua PROWN Minut, Juent Mongkaren, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan pelatihan ini. Ia juga berterima kasih secara khusus kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

"Tujuan kegiatan pelatihan jurnalistik ini adalah agar dapat menjadikan adik-adik sebagai insan pers yang profesional di masa depan. Melalui kegiatan ini, diharapkan wawasan para siswa dan siswi terkait dunia jurnalistik dapat meningkat," pungkas Mongkaren.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Polres Minut, Camat Wori, Camat Kauditan, serta sejumlah pengurus organisasi wartawan seperti PWI, IWO, AJI, dan Forjubir. (**/Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close