Peduli Soal Jaminan Kesehatan untuk Masyarakat, Wagub Steven Kandouw Terima UHC Awards 2024 Peduli Soal Jaminan Kesehatan untuk Masyarakat, Wagub Steven Kandouw Terima UHC Awards 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peduli Soal Jaminan Kesehatan untuk Masyarakat, Wagub Steven Kandouw Terima UHC Awards 2024

10 August 2024 | 23:39 WIB Last Updated 2024-08-12T20:44:18Z
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat menerima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan. Ist


JAKARTA, Indimanado.com Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mempunyai program perlindungan kesehatan kepada masyarakat melalui BPJS Kesehatan.

Kepedulian ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Itu ditandai dengan pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan.

UHC Awards itu diberikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jaktim, Kamis (8/7/2024).

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan memperingati satu dekade program JKN-KIS untuk negeri, sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menerima Penghargaan UHC,” ujar Steven Kandouw ketika menerima penghargaan.

Menurutnya, penghargaan ini adalah hasil kolaborasi bersama antara pemerintah provinsi/kabupaten/kota dan BPJS Kesehatan.

“Kedepannya kami selaku pemerintah daerah beserta seluruh pihak terkait akan melangkah bersama untuk mewujudkan masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan yang adil dan bermutu,” ungkapnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close