Peringati HUT RI ke-79, Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045 Peringati HUT RI ke-79, Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI ke-79, Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045

19 August 2024 | 01:36 WIB Last Updated 2024-08-18T17:36:21Z

Mitra, Indimanado.com - Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79  dilaksanakan dengan hikmat untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa yang dengan gagah berani dan penuh pengorbanan, mengusir penjajah dan  memproklamirkan  kemerdekaan bangsa tepat pada tanggal 17 Agustus 1945.

Pj. Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, M.Si saat menyerahkan bendera merah putih.

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipusatkan di halaman kantor DPRD Mitra, Sabtu (17/8/2024),berlangsung khidmat dan sakral.


Tujuan utama kegiatan HUT RI ke-79 ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada generasi milenial tentang cinta kemerdekaan dan cita tanah air yang dibuktikan dengan karya nyata.
Seiring dengan itu, berbagai macam lomba dan hiburan rakyat pun digelar, menunjukkan kegembiraan rakyat atas kemerdekaan yang sudah diraih.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald Sorongan, M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-79 tahun, di Lapangan kantor DPRD Mitra, Sabtu (17/8/2024).

Berbagai lomba dilaksanakan jelang hari memperingati HUT RI ke 79. Ada lomba line dance antar SKPD dan lomba kebersihan digelar di tingkat Kabupaten.


Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald Sorongan, M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-79 tahun, di Lapangan kantor DPRD Mitra, Sabtu (17/8/2024). Sedangkan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Mitra Marty Ole. 

Pj Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, M.Si foto bersama usai pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka.

Dalam sambutan kali ini Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan mengucapkan selamat HUT RI ke-79 serta menyatakan Pemkab Mitra siap mendukung segala kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat terutama generasi milenial tentang pentingnya cinta tanah air dan bangsanya yang telah merdeka sejak 79 tahun lalu” ungkap Pj Bupati.


Pj Bupati pun mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk menjadikan hari kemerdekaan ini sebagai momentum membakar semangat meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa. 


"Mari bersama kita gelorakan semangat pembangunan untuk  meneruskan perjuangan dari para pahlawan kita, untuk kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia Emas 2024," kata Pj Bupati Mitra. (Advetorial Kominfo Mitra)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close