Rektor Prof Sompie Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Unsrat, Sampaikan Pesan Penting dari Mendikbudristek Rektor Prof Sompie Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Unsrat, Sampaikan Pesan Penting dari Mendikbudristek - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rektor Prof Sompie Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Unsrat, Sampaikan Pesan Penting dari Mendikbudristek

17 August 2024 | 23:29 WIB Last Updated 2024-08-20T11:31:59Z

Manado, Indimanado.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar upacara bendera yang khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara yang diadakan di kampus Unsrat ini dipimpin langsung oleh Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng., IPU., ASEAN Eng, yang juga membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dalam sambutannya, Rektor Unsrat menyampaikan pesan penting dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengenai perjalanan Gerakan Merdeka Belajar yang telah dilaksanakan selama lima tahun terakhir.

"Dalam lima tahun terakhir ini, kita semua telah berjuang dalam gerakan Merdeka Belajar, dan ini sebuah perjuangan yang tidak mudah," ujar Prof. Sompie. Ia menekankan bahwa gerakan ini telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek, mulai dari sistem, cara kerja, hingga pola pikir.

Namun, Rektor Unsrat juga mengingatkan bahwa Gerakan Merdeka Belajar ini barulah awal dari perjalanan panjang. "Gerakan Merdeka Belajar barulah titik awal, masih jauh dari kata sempurna, belum sampai di garis finis dan perjalanan ke depan tentunya masih akan ada banyak tantangan," tambahnya.

Oleh karena itu, Menteri Pendidikan mengajak seluruh elemen pendidikan di Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan nasional.

Pesan ini menjadi refleksi bagi seluruh civitas akademika Unsrat untuk semakin memperkuat tekad dalam memajukan pendidikan, serta berkontribusi aktif dalam membawa Indonesia melompat ke masa depan yang lebih baik. Upacara peringatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan, dosen, staf, dan mahasiswa Unsrat, serta berlangsung dengan penuh semangat kebangsaan. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close