Sulut Buka Akses Penerbangan Internasional ke Malaysia dan Negara-Negara Besar Sulut Buka Akses Penerbangan Internasional ke Malaysia dan Negara-Negara Besar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut Buka Akses Penerbangan Internasional ke Malaysia dan Negara-Negara Besar

18 August 2024 | 23:34 WIB Last Updated 2024-08-20T15:40:42Z
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw.

Manado, Indimanado.com – Sulawesi Utara (Sulut) terus memperluas jaringan penerbangan internasional dengan pembukaan jalur penerbangan langsung dari Manado ke Malaysia. Akses ini akan menjadi pintu gerbang baru bagi Sulut ke berbagai negara di asia pasifik dan negara besar di dunia, termasuk Amerika, Jepang, dan Hongkong.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengumumkan bahwa penerbangan perdana akan dimulai pada 1 September 2024, yang bertepatan dengan momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Ini hadiah di HUT RI ke-79. Pada 1 Sebtember nanti dimulai penerbangan langsung dari Air Asia. Penerbangan dari Manado ke Malaysia, dan seterusnya. Akan transit di Malaysia, penerbangan ini juga melayani rute ke Amarika, Jepang hingga Hongkong dan lainnya dengan Air Asia,” kata Gubernur Olly Dondokambey usai menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (17/8/2024).

Pembukaan jalur penerbangan ini, menurut Gubernur Olly, juga membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan perikanan di Sulut. "Pemerintah Jepang telah menolkan (meniadakan) biaya impor bagi produk kita yang masuk ke Jepang. Nah, ini peluang yang sangat baik bagi kita. Tentunya harapan saya kedepan apa yang kita tinggalkan ini untuk diilanjutkan dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya, China Southern Airlines (CSA) juga telah menyatakan kesiapannya membuka penerbangan dari Kota Bisnis Guangzhou ke Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado. Dengan terbukanya jalur-jalur penerbangan ini, Sulut semakin mengokohkan posisinya sebagai pintu gerbang utama di kawasan Asia Pasifik. Upaya ini adalah bagian dari strategi Pemerintah Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) untuk mengoptimalkan pengembangan potensi daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close