Unsrat dan LPDP Gelar Seminar Pembukaan Beasiswa 2024, Dorong Mahasiswa Raih Prestasi dan Mengembangkan Potensi Unsrat dan LPDP Gelar Seminar Pembukaan Beasiswa 2024, Dorong Mahasiswa Raih Prestasi dan Mengembangkan Potensi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unsrat dan LPDP Gelar Seminar Pembukaan Beasiswa 2024, Dorong Mahasiswa Raih Prestasi dan Mengembangkan Potensi

12 July 2024 | 21:51 WIB Last Updated 2024-08-12T16:56:23Z
Seminar Pembukaan Beasiswa LPDP 2024 di Gedung Rektorat Unsrat Manado, Jumat (12/7/2204). Istimewa

Manado, Indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyelenggarakan Seminar Pembukaan Beasiswa LPDP 2024, di Gedung Rektorat, Jumat (12/7/2204).

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng menyatakan bahwa seminar ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam proses seleksi beasiswa LPDP.

“Ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa berprestasi untuk mengembangkan potensi mereka lebih jauh lagi,” ungkap Prof Berty Sompie.

Rektor Unsrat juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan pemahaman yang lebih jelas mengenai beasiswa LPDP.

“Kegiatan ini dapat menjadi wadah informasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum terkait peluang beasiswa LPDP,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Investasi LPDP, Muhammad Oriza, juga turut hadir dan memberikan sambutan mengenai pentingnya pembentukan LPDP yang merupakan ide brilian dari para pengambil kebijakan di Indonesia.

“Ini berarti ke depannya kita sudah memiliki dana pendidikan yang abadi,” kata Muhammad Oriza.

Dirinya juga menambahkan bahwa dana LPDP ini tidak hanya bermanfaat untuk generasi saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang.

“LPDP ini bisa digunakan oleh putra-putri terbaik Indonesia untuk melanjutkan studi S2, baik di dalam maupun luar negeri,” tandasnya.

Adapun seminar ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan beasiswa LPDP kepada masyarakat luas dan diharapkan dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa untuk meraih beasiswa tersebut, demi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (**/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close