Unsrat Terima Kunjungan Resmi Duta Besar Australia, Bahas Penguatan Kerjasama Akademis Unsrat Terima Kunjungan Resmi Duta Besar Australia, Bahas Penguatan Kerjasama Akademis - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unsrat Terima Kunjungan Resmi Duta Besar Australia, Bahas Penguatan Kerjasama Akademis

18 July 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-08-12T17:55:17Z
Kunjungan Duta Besar Australia, Penny Williams, beserta Konsul General Australia Todd Dias, di Unsrat Manado disambut Rektor Prof Berty Sompie dan jajarannya, Kamis (18/7/2024). Ist

Manado, Indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mendapat kehormatan menerima kunjungan resmi dari Duta Besar Australia, Penny Williams, beserta Konsul General Australia, Todd Dias, pada Kamis (18/7/2024). Kunjungan ini bertujuan memperkuat hubungan akademis serta membahas peluang kerjasama lebih lanjut antara kedua belah pihak.

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian B. A. Sompie, M.Eng., IPU, ASEAN Eng., menyambut hangat kedatangan dua tamu istimewa tersebut. Dalam pertemuan tersebut, berbagai program kolaborasi yang telah berlangsung antara Unsrat dan sejumlah universitas di Australia menjadi salah satu topik utama yang dibahas.

"Ini merupakan penghargaan besar bagi kami. Pertemuan ini juga menjadi momentum penting untuk mengeksplorasi potensi perluasan kemitraan di bidang penelitian dan pendidikan," ungkap Prof. Berty Sompie.

Duta Besar Australia, Penny Williams, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk bertemu dengan rektor dan para alumni Australia. Ia menekankan pentingnya hubungan diplomatik yang telah berlangsung selama 75 tahun antara Australia dan Indonesia, dengan pendidikan sebagai salah satu dasarnya.

"Saya bersyukur dan berterima kasih karena dapat bertemu dengan rektor dan para alumni dari Australia. Pendidikan adalah salah satu dasar penting dalam hubungan Australia dan Indonesia," katanya.

Selain membahas kolaborasi yang sedang berlangsung, Duta Besar Williams juga mengungkapkan peluang kerjasama penelitian yang akan difokuskan di Sulawesi, di mana ia berharap Unsrat dapat turut serta dalam inisiatif tersebut.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan untuk bertemu dengan para alumni Australia yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan akademis dan profesional di Indonesia. Para alumni berbagi pengalaman dan inspirasi terkait peran pendidikan di Australia dalam pengembangan karier mereka di tanah air. (**/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close