Wagub Steven Kandouw Tekankan Dua Hal Penting saat Serahkan Remisi HUT ke-79 RI di Lapas Kelas IIA Manado Wagub Steven Kandouw Tekankan Dua Hal Penting saat Serahkan Remisi HUT ke-79 RI di Lapas Kelas IIA Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Tekankan Dua Hal Penting saat Serahkan Remisi HUT ke-79 RI di Lapas Kelas IIA Manado

17 August 2024 | 13:06 WIB Last Updated 2024-08-28T19:14:31Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw secara simbolis menyerahkan remisi kepada narapidana di Lapas Kelas IIA Manado.

Manado, Indimanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw menyerahkan remisi bagi narapidana dan anak binaan di Lapas Kelas IIA Manado, Sabtu (17/8/2024).

Sebanyak 1.912 narapidana dan anak binaan pada Lapas Rutan/Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di jajaran Kantor Kemenkumham Sulut mendapatkan remisi dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI.


Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkumhan) RI Nomor PAS-1616.PK.05.04 Tahun 2024.

Steven Kandouw mengatakan pemberian remisi tersebut bukan semata-sama diberikan secara sukarela oleh pemerintah, namun apresiasi karena bersungguh melaksanakan program warga binaan di saat berada di Lapas.


“Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja pemasyarakatan baik tingkat pusat dan daerah yang selalu melakukan kinerja dengan baik,” katanya.

Ia menekankan dua hal penting, yakni tidak terlibat praktik narkoba dan pungutan liar di dalam lembaga pemasyarakatan.


“Agar tidak mencederai demokrasi selama ini. Selalu melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada warga binaan dengan berlandaskan pancasila,” ungkapnya.

Steven Kandouw berharap para narapidana yang bebas untuk senantiasa mematuhi peraturan di lingkup sosial masyarakat, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.


“Khususnya langsung bebas saat ini saya mengucapkan selamat," kata Wagub Kandouw sembari berpesan agar narapidana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dan menjadi insan yang berbudi luhur. (Advetorial Kominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close