Bawaslu Manado Turun Langsung Pleno Perdana DPHP Tingkat Kecamatan Bawaslu Manado Turun Langsung Pleno Perdana DPHP Tingkat Kecamatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Manado Turun Langsung Pleno Perdana DPHP Tingkat Kecamatan

6 August 2024 | 01:33 WIB Last Updated 2024-08-05T17:33:45Z

MANADO, Indimanado.com - Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Manado, Abdul Gafur Subaer  turun langsung ke arena pleno  Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran( DPHP) perdana tingkat Kecamatan di Kantor Camat Sario, Kota Manado, Senin (5/8/2024) sore.

Subaer mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya di Pleno DPHP Sario ini  karena informasi awal, Kecamatan Sario adalah Kecamatan yang pertama membuat rekapitulasi ditingkat Kecamatan, serta ini juga adalah bagian dari respon cepat Bawaslu Manado saat menerima informasi adanya data yang tidak ditindaklanjuti.

"Gara-gara ada informasi bahwa ada data yang tidak ditindaklanjuti, makanya kami turun dan memastikan jajaran kami bagaimana, dan akhirnya, ternyata telah ditindaklanjuti," ucap Subaer.

Subaer juga mengatakan, kegiatan ini adalah bagian upaya Bawaslu Manado dalam memastikan data yang dihasilkan untuk pilkada ini benar-benar berkualitas dan produktif.

Di tambahakan Subaer kami juga Bawaslu Manado, telah mengeluarkan saran perbaikan ke KPU Manado di akhir masa coklit, serta kami memastikan semua saran perbaikan dari jajaran kami ditingkat Kecamatan.

"Itu telah ditindaklanjuti oleh jajaran KPU, karena jajaran pengawas kami tingkat Kecamatan sangat detaiI terkait ini, karena mereka dimasa-masa coklit kemarin, banyak sekali melempar saran perbaikan," ucapnya.

Rapat pleno DPHP ini adalah tahapan yang tepat dalam melakukan perbaikan-perbaikan terkait data pemilih pilkada Kota Manado 2024 pasca berakhirnya coklit 24 Juli lalu.

"Berdasarkan hasil supervisinya terhadap Panwascam dan Panwas Kelurahan pada pleno bersama PPK dan PPS di Kecamatan Sario yang berlangsung sore itu, Subaer menyampaikan bahwa saran-saran perbaikan yang di telah diutarakan pihaknya telah di tindaklanjuti untuk di perbaiki," Pungkas Subaer.  (Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close