Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Mitra Terima Penghargaan Insentif Fiskal Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Mitra Terima Penghargaan Insentif Fiskal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Mitra Terima Penghargaan Insentif Fiskal

5 August 2024 | 18:57 WIB Last Updated 2024-08-05T10:57:55Z
Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan saat menerima penghargaan yang di serahkan langsung Mendagri Tito Karnavian. (Foto istimewa)
Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan saat menerima penghargaan yang di serahkan langsung Mendagri Tito Karnavian. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menerima penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia berupa insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori pengendalian inflasi daerah dalam bentuk Insentif fiskal sebesar 5.809.510.000 yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. Muhammad Tito Karnavian,B.A,M.A,Ph.D yang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan M.Si. Penyerahan penghargaan tersebut bertempat di Sasana Bhakti Praja Kemendari, hari ini Senin (5/8/2024).

Insentif fiskal yang diberikan kepada pemkab Mitra dinilai kementrian RI dimana Kabupaten ini berkinerja baik di tahun berjalan. sedankan pemkab Mitra menerima kategori pengendalian inflasi daerah dihitung berdasarkan kinerja pengendalian inflasi daerah dan dinilai berdasarkan dimensi upaya pemerintah daerah beupa dimensi tingkat kepatuhan pelaporan, peringkat inflasi dan realisasi penandaan inflasi.

Penjabat Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan mengatakan bahwa kedepan pemkab Mitra akang terus melakukan upaya pengendalian inflasi yang telah dilasanakan saat ini melaui pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia, rapat teknis tim pengendali inflasi, menjaga pasokan bahan pokok danbarang penting, pencanangan gerakan menanam, melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkati, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, berkoordiansi dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, merealisasikan belanja tidak terduga untuk dukungan pengendalian inflasi, dan memberikakn bantuan transportasi dari APBD.

Disamping itu lanjut Sorongan, Pemkab terus meningkatkan kepatuhan pelaporan dalam menyusun dan meyampaikan laporan harian dalam rangka pengendlian inflasi daerah dan percepatan pemulihan ekonomi di daerah juga menjadi salah satu pertimbangan diberikannya insentif fiskal kepada Pemkab Mitra.

Juga Pembangunan infrastruktur, Perlindungan Sosial bagi masyarakat, Pemberian dukungan bagi dunia usaha terutama UMKM yang berujung kepada terciptanya lapangan kerja.

Pada Kesempatan tersebut, Sorongan juga memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkab Mitra yang tak kenal lelah dalam menunjang program pengendalian inflasi daerah yang ada Kabupaten Mitra.

“Saya memberikan apresiasi  kepada pemkab Mitra, seluruh kepala SKPD, Camat serta seluruh masyarakat yang telag peduli dan mendukung program pengendalian inflasi daerah sehing Kabupaten Mitra mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan memberian isnsentif fiskan sebesar 5.809.510.000,” pungkas Sorongan.

diketahui Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati Ronal Sorongan menerima penghargaan 37 Bupati dari 416 bupati se Indonesia.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close