Emil Hamzah Jawara Medika GMIM Fun Run 5K 2024 Emil Hamzah Jawara Medika GMIM Fun Run 5K 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Emil Hamzah Jawara Medika GMIM Fun Run 5K 2024

3 August 2024 | 17:50 WIB Last Updated 2024-08-03T09:50:05Z
Para pemenang Kategori Putra Medika GMIM Fun Run 5K, berfoto bersama panita dan ketua Yayasan Kesehatan Yayasan Kesehatan GMIM Windy Sompie Lukas. (Foto: Indimanado.com/ben)
Para pemenang Kategori Putra Medika GMIM Fun Run 5K, berfoto bersama panita dan ketua Yayasan Kesehatan Yayasan Kesehatan GMIM Windy Sompie Lukas. (Foto: Indimanado.com/ben)

MANADO, Indimanado.com - Perayaan Hari Kesehatan GMIM Tahun 2024 di meriahkan dengan kegiatan Medika Fun Run 5K yang digelar  dilapangan KONI Sario Manado,Sabtu (3/8).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terlihat  antusias sejak pukul 05.00 Wita sudah berada dilokasi.

Dengan menempuh rute Jalan A Yani, lalu belok ke depan Rudis Danrem Santiago dan masuk Boulevard. Selanjutnya masuk kesamping POM bensin kearah jalan samping SMA Rex Mundi, melewati Jalan Sam Ratulangi dan kembali ke KONI Sario.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr Debbie Kalalo MSc PH yang hadir membuka lomba menyampaikan pembinaan olahraga dan kesegaran jasmani sangat diperlukan di era sekarang ini.

"Tingkatkan kualitas dan prestasi agar bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sulawesi Utara," ujar Kalalo.

Windy Sompie Lukas Ketua Yayasan Kesehatan GMIM selaku ketua panitia kegiatan mengatakan FUN RUN 5K digelar dengan tujuan untuk kebersamaan seluruh pelayanan yang ada dibawa yayasan Medika GMIM yang didalamnya ada 5 Rumah Sakit yakni RS Pancaran Kasih Manado, RS Bethesda Tomohon, RS Siloam Sonder, RS Kalooran Amurang, RS Tonsea Airmadidi serta melibatkan beberapa unit-unit kesehatan  dilingkungan yayasan GMIM.

" Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan berolah raga, juga untuk menunjang program pemerintah.
Dan tidak hanya itu saja ada juga beberapa kegiatan yang juga digelar sejak bulan Juni dan puncak acara akan digelar Senin 5 Agustus 2024," Windy Lukas.

Pelari dari Rindam XIIII/Merdeka, Emil Hamzah tampil sebagai juara pertama dengan catatan waktu 16.36 menit.
Emil disusul Goes Sasompal dari Likupang, Minahasa Utara dengan waktu tempuh 16.42 menit. Sedangkan peringkat ketiga ialah Franky Surupati dari Kota Bitung dengan waktu 17.00 menit. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close