Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sulut Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sulut Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sulut Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

9 August 2024 | 22:14 WIB Last Updated 2024-08-09T14:14:55Z
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. (Foto istimewa)
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar upacara, ziarah, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Jumat (9/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. Hari Pengayoman tahun ini mengambil tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang dihadiri oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Manado, para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, dan jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulut se-Kota Manado.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan Kairagi sebagai simbol penghargaan dan penghormatan ASN Kemenkumham kepada pahlawan Bangsa Indonesia guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Seusai upacara, Kakanwil dan jajaran melakukan tabur bunga di makam pahlawan. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close