Tiga Paslon Pilkada Minsel 2024 Jalani Tes Kesehatan di RSUP Prof Kandow Manado Tiga Paslon Pilkada Minsel 2024 Jalani Tes Kesehatan di RSUP Prof Kandow Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tiga Paslon Pilkada Minsel 2024 Jalani Tes Kesehatan di RSUP Prof Kandow Manado

31 August 2024 | 20:22 WIB Last Updated 2024-08-31T12:22:10Z

AMURANG, Indimanado.com - Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Minahasa Selatan (Minsel) 27 November 2024, kini menjalani tes kesehatan sejak Jumat hingga Sabtu (30-31/8/2024).

Tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Prof Kandow Malalayang Manado turut didampingi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel selaku penyelenggara pilkada.

Menurut pihak KPU, tes kesehatan akan berlangsung selama dua."Pada hari pertama Jumat kemarin, tes kesehatan dimulai 08.00 Wita dan dilanjutkan hingga hari Sabtu ini. Kami KPU Minsel sebagai penyelenggara ikut mendampingi ketiga paslon," terang Ketua KPU Minsel Tomy Moga.

Pemeriksaan kesehatan paslon bupati dan wakil bupati Minsel kali ini, lanjut Moga, yakni psikologis dan kesehatan jiwa serta narkoba. Sementara untuk fisik yakni jantung, mata, dan telinga, hidung tenggorokan atau THT.

"Nantinya hasil kesehatan para paslon akan diumumkan KPU Minsel pada 6 September 2024. Dan hasil dari RSUP Prof Kandow akan kami terima pada 4 September 2024 atau dua hari sebelum diumumkan," tukasnya. 

Seperti diketahui, ketiga paslon bupati dan wakil bupati Minsel yang menjalani tes kesehatan yakni Franky Donny Wongkar-Theodorus Kawatu, Asiano Gemmy Kawatu-Deren Paulorino dan Petra Yanni Rembang-Fredie Aries Massie. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close