Tinggal Menghitung Hari, Latihan Paskibraka Mitra Digenjot Tinggal Menghitung Hari, Latihan Paskibraka Mitra Digenjot - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tinggal Menghitung Hari, Latihan Paskibraka Mitra Digenjot

12 August 2024 | 19:28 WIB Last Updated 2024-08-12T11:29:00Z
Suasana latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-79 RI di Kabupaten Mitra. (Foto: Indimanado.com/Billy Lumintang)
Suasana latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-79 RI di Kabupaten Mitra. (Foto: Indimanado.com/Billy Lumintang)

MITRA, Indimanado.com - Persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan sebelum menjalankan tugas dalam Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Anggota calon Paskibra tahun ini bagian dari gabungan Siswa dan Siswi disejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Mitra. 

Nantinya mereka akan menjalankan tugas upacara kenaikan dan penurunan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024, yang akan dilaksanakan dihalaman Kantor DPRD Mitra. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mitra Agustin Tangian, yang diwakili Kepala Bidang Idwasbang Febry Lasut selaku koordinator Pelaksanaan Kegiatan Paskibraka menyampaikan, pelatihan calon Paskibraka telah dimulai dari bulan Juli hingga saat ini.

“Kita sudah melakukan latihan kurang lebih 1 bulan sejak bulan Juli, kita persiapkan mereka hingga saat ini,” kata Lasut saat diwawancarai disela-sela latihan di halaman kantor DPRD Mitra, Senin (12/8/2024).

Menurut Lasut, para calon anggota Paskibraka tidak hanya berlatih baris-berbaris untuk persiapan upacara, tetapi juga akan mendapatkan materi-materi pembelajaran aktif pendidikan Ideologi Pancasila.

“Jadi ada materi-materi yang juga kita sampaikan selama mereka dalam pemusatan latihan, di situ mereka belajar disiplin, kepemimpinan yang mempunyai sikap mental dan karakter Pancasila,” ungkapnya.

Selaku koordinator pelaksanaan kegiatan Paskibraka, ia berharap, anak-anak calon Paskibraka ini dapat melaksanan tugas ini dengan baik, lancar dan didukung dengan cuaca yang baik.

“Karena kita tahu akhir-akhir ini cuaca kurang bagus,itu semua harapan dari kami pelatih maupun penyelenggara dari pihak Kesbangpol,” harapnya.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close