Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Berjalan Khidmat, PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Berjalan Khidmat, PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Berjalan Khidmat, PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik

17 August 2024 | 23:53 WIB Last Updated 2024-08-18T15:57:03Z
Suasana khidmat saat pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Bendera Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (17/08/2024).

Manado, Indimanado.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama momen penting detik-detik peringatan kemerdekaan.

Indonesia memperingati kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 ini dengan upacara bendera yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru negeri, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo, wilayah layanan kelistrikan PLN UID Suluttenggo.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki menyampaikan bahwa PLN bekerja keras untuk memastikan keandalan listrik dapat terjaga dengan baik selama momen peringatan kemerdekaan RI.

Petugas PLN saat menjaga langsung keandalan pasokan listrik saat jalannya Upacara Bendera Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (17/08/2024).

“PLN berkomitmen penuh untuk memastikan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar, khususnya dalam menjaga keandalan suplai listrik di seluruh titik upacara bendera. Terima kasih kepada seluruh petugas yang sudah bekerja keras demi kelancaran perayaan ini,” ujar Atmoko.

Untuk memastikan perayaan HUT RI ke-79 berjalan lancar, PLN UID Suluttenggo telah menyiapkan peralatan pendukung yang terdiri dari 4 unit crane, 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 59 unit genset, 5 Unit Kabel Bergerak (UKB) dan Unit Kabel dan Kubikel Bergerak (UKKB), serta 184 motor dan 131 mobil kendaraan operasional.

Tidak hanya itu, PLN juga menerjunkan total 2.199 petugas yang tersebar di 50 posko yang berada di sejumlah titik vital, termasuk di lokasi-lokasi upacara bendera, untuk memastikan suplai listrik berjalan dengan andal dan tanpa gangguan.

Atas nama manajemen dan seluruh karyawan/ti PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki juga menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79. Semoga semangat kemerdekaan ini terus menginspirasi kita semua untuk terus berkontribusi membangun negeri,” tutupnya.

Melalui persiapan yang matang dan kerja keras seluruh tim, PLN UID Suluttenggo berhasil memastikan seluruh titik upacara bendera dapat tersuplai listrik dengan baik dan lancar. PLN akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik demi mendukung setiap momen penting bagi bangsa dan negara.

Salah satu bentuk komitmen pelayanan terbaik PLN hadir dalam aplikasi PLN Mobile yang merupakan solusi beragam kebutuhan listrik masyarakat. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh langsung dari App Store dan Play Store. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close