Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Sulut C.J. Rantung Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Sulut C.J. Rantung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Sulut C.J. Rantung

18 September 2024 | 17:31 WIB Last Updated 2024-09-18T10:18:03Z
Gubernur Olly Dondokambey saat tabur bunga di Makam Mantan Gubernur C.J. Rantung. Istimewa

Manado, Indimanado.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melanjutkan tradisi tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut. Pagi tadi, Rabu (18/9/2024), Gubernur Olly memimpin rombongan Pemerintah Provinsi Sulut untuk melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado.


Agenda ziarah tersebut dipusatkan di makam C.J. Rantung, Gubernur Sulut periode 1985-1995. Gubernur Olly beserta rombongan melaksanakan upacara penghormatan dan menaburkan bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa almarhum dalam memimpin Sulawesi Utara.


Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Provinsi Sulut ke-60 yang akan diperingati setiap 23 September.


Sebelumnya, rombongan Pemprov Sulut juga telah melakukan ziarah ke makam H.V. Worang, mantan Gubernur Sulut, di TMP Tontalete, Minahasa Utara, serta makam mantan Wakil Gubernur Sulut di Gorontalo.



Ziarah ke makam para pemimpin Sulut terdahulu ini telah menjadi tradisi dalam memperingati HUT provinsi, sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi besar mereka dalam pembangunan Sulawesi Utara. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close