Pemerintah Daerah Terbaik Turunkan Stunting Dapat Penghargaan dari Pemprov Sulut Pemerintah Daerah Terbaik Turunkan Stunting Dapat Penghargaan dari Pemprov Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemerintah Daerah Terbaik Turunkan Stunting Dapat Penghargaan dari Pemprov Sulut

17 September 2024 | 19:29 WIB Last Updated 2024-09-18T11:29:25Z

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberi penghargaan kepada pemerintah daerah (pemda) yang aktif dalam upaya penurunan stunting.

Penyerahan penghargaan diserahkan Asisten III Setdaprov Sulut, Fransiskus Manumpil, saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Sulut di Hotel Aryaduta Manado, Selasa (17/9/2024).

Adapun Kota Tomohon meraih terbaik pertama Kategori Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2024. Posisi terbaik kedua diberikan kepada Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmut.

Pada posisi keempat diraih Kabupaten Minut. Sedangkan Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Boltim berada di terbaik kelima dan keenam.

Fransiskus Manumpil mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka evaluasi kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemda di Sulut dalam hal percepatan penanganan stunting.

“Ini juga bagian dari merumuskan langkah-langkah strategis demi capaian yang optimal,” ungkapnya.

Ia menuturkan, penghargaan yang diberikan Pemprov Sulut dapat menjadi motivasi bagi pemda untuk lebih giat lagi dalam penanganan stunting.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan inovasi yang telah dilakukan agar terus berupaya meningkatkan dengan hasil yang dicapai,” tuturnya. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close