Steven Kandouw: Angka 3 Implementasi dari Trisakti Bung Karno Steven Kandouw: Angka 3 Implementasi dari Trisakti Bung Karno - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Steven Kandouw: Angka 3 Implementasi dari Trisakti Bung Karno

29 September 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-09-29T10:00:02Z

Minahasa Utara, Indimanado.com - Calon Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memaknai angka 3 sebagai implementasi dari Trisakti yang dicetuskan Presiden Soekarno.

Hal ini disampaikannya saat melantik Tim Pemenangan pada acara konsolidasi pemenangan  Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh (SK-DT) yang digelar di Ratulangi Ballroom Sentra Hotel Manado, Sabtu (28/9/2024).

"Tuhan jugalah yang telah memungkinkan kita mendapatkan nomor dalam kontestasi ini, nomor 3. Betul-betul suatu nomor berkat buat kita semua. Tiga melambangkan harmoni, tiga melambangkan kekompakan, tiga melambangkan trinitas, tiga juga melambangkan trisakti pancasila oleh Bung Karno," ucap Steven Kandouw di dampingi Calon Wakil Gubernur Sulut Denny Tuejeh.

"Trisakti Pancasila Bung Karno mengedepankan tentang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan. Semoga dengan angka 3 kita akan implementasikan trisakti dari Bung Karno ini dalam semua visi dan misi kita," jelas Steven Kandouw.

Sebelumnya, dalam bagian dari pembukaan orasinya Steven Kandouw telah menghaturkan ungkapan terima kasihnya kepada Ketua DPD Sulut yang juga Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey yang telah mempercayakan dirinya bersama Denny Tuejeh sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara periode 2025-2030.

"Kepercayaan yang diberikan kepada kami tentu saja, suatu kehormatan, suatu kebanggaan sekaligus suatu tugas yang harus kami laksanakan dengan baik," ujar Kandouw di hadapan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Dengan nada optimis, Steven Kandouw menyampaikan, "Dengan di Ridhoi Allah SWT rencana, impian, ikhtiar, target kita semua dengan kerja keras, pasti akan tercapai," lugasnya.

"Saya yakin dan percaya, Sulawesi Utara masih memerlukan keberlanjutan pembangunan. Sulawesi Utara masih memerlukan orang-orang yang memiliki komitmen dan integritas. Sulawesi Utara masih memerlukan pemimpin yang punya teladan. Sulawesi Utara masih memerlukan pemimpin yang tegas dan cepat mengambil keputusan. Bukannya apa-apa, saya berani sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini, bahwa pemimpin seperti yang saya sampaikan tadi ada pada Saya dan Bapak Jenderal Denny Tuejeh," tandas Steven Kandouw yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

"Untuk itu saya yakin dan percaya perjuangan ini memerlukan kebersamaan, perjuangan ini memerlukan kekompakan, perjuangan ini memerlukan persatuan, perjuangan ini memerlukan seirama diantara kita semua," serunya.

"Mulai dari hari ini sejak ditetapkannya Tim Pemenangan, mari kita rapatkan barisan. Mari kita tidak jemu-jemu untuk saling mengingatkan, saling mengisi kita satu sama yang lain, suplemen tersebut - komplementer, kalau ada yang kurang kita perbaiki, ada yang belum lengkap, kita lengkapi, ada yang belum sempurna, kita sempurnakan," ucap Steven Kandouw

"Mari kita sama-sama berjuang, mari kita sama-sama bertekad, jangan pernah takut, jangan pernah gentar, jangan pernah mundur dari sikap yang sudah kita ambil ini," tegasnya.

"Atas nama saya dan Pak Jenderal, saya ucapkan terimakasih atas kerelaan, atas pemberian diri yang sudah ditunjukkan oleh Bapak-bapak, Ibu-ibu sekalian menjadi Tim Pemenangan," hatur Steven Kandouw. (Ridho)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close