Wagub Steven Kandouw Terima Kunjungan Chief Representative NBSO, Bahas Kerja Sama Dagang dan Investasi dengan Belanda Wagub Steven Kandouw Terima Kunjungan Chief Representative NBSO, Bahas Kerja Sama Dagang dan Investasi dengan Belanda - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Terima Kunjungan Chief Representative NBSO, Bahas Kerja Sama Dagang dan Investasi dengan Belanda

18 September 2024 | 17:44 WIB Last Updated 2024-09-18T09:44:36Z
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw saat menerima kunjungan Chief Representative Netherlands Business Support Office (NBSO), Mario Lauw, di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (18/9/2024).

Manado, Indimanado.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw, menerima kunjungan Chief Representative Netherlands Business Support Office (NBSO), Mario Lauw, di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (18/9/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki kerja sama promosi perdagangan dan investasi Belanda di wilayah Indonesia bagian timur, khususnya di Sulut.

"NBSO melaksanakan kunjungan ke Sulawesi Utara untuk menjajaki kerja sama promosi perdagangam dan investasi Belanda di Indonesia Bagian Timur lainnya,” kata Steven Kandouw.

NBSO, yang berada di bawah Kementerian Ekonomi dan Kementerian Luar Negeri Belanda, berfokus pada peningkatan kerja sama di sektor-sektor strategis seperti pertanian, ketahanan pangan, peternakan, kesehatan, maritim, pengelolaan limbah, logistik, serta pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub Steven mengungkapkan adanya diskusi mengenai peluang kerja sama dan investasi antara perusahaan-perusahaan Belanda dan Sulut. Beberapa program kerja sama yang ditawarkan termasuk program PUM (Program Uitzending Managers) yang berfokus pada berbagi pengetahuan untuk usaha kecil dan menengah, serta peningkatan ekspor ke Uni Eropa, khususnya ke Belanda.

Selain itu, sektor pariwisata dan industri pangan juga menjadi topik pembahasan penting, di mana Belanda memiliki ketertarikan untuk berkolaborasi.

Wagub Steven juga memaparkan struktur investasi di Sulut, termasuk potensi dan realisasi investasi yang telah terjadi, serta sektor-sektor utama yang tengah didorong oleh pemerintah. "Sektor pertanian, pariwisata, dan perdagangan menjadi bidang pilihan yang akan dikerjasamakan," pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close