Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Bolmong 2024, Sukron-Refly 1, Yusra-Dony 2, Limy-Welty 3 Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Bolmong 2024, Sukron-Refly 1, Yusra-Dony 2, Limy-Welty 3 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Bolmong 2024, Sukron-Refly 1, Yusra-Dony 2, Limy-Welty 3

23 September 2024 | 15:24 WIB Last Updated 2024-09-23T23:32:47Z



BOLMONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024. Acara digelar di gedung Bagas Raya Convention Hall, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin (23/9/2024).


Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri dan komisioner lainnya yakni Alfian B. Pobela, Jalaludin Koesasi, Sandi Satria Dama, dan Yohanes D. Tumengkol dan Sekretaris KPU Bolmong Ratuganesty Mokoginta.


Dari pantauan media, ketiga paslon kompak mengenakan kemeja putih dipadukan dengan celana berwarna hitam. Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong ini dimulai sekitar pukul 10.00 WITA.




Penetapan diawali dengan pengambilan nomor dalam toples kaca untuk pengundian antrian, yang dimulai dari paslon pendaftar pertama dan seterusnya. Setelah itu dilakukan pengundian untuk pengambilan nomor urut peserta pilkada 2024 dalam lodong bambu. 


Pengambilan nomor urut ini dimulai oleh para calon wakil bupati. Hasil pengambilan nomor urut ini diperoleh hasil yakni nomor urut 1 paslon Sukron Mamonto - Refly Ombuh, nomor urut 2 paslon Yusra Alhabsy - Dony Lumenta dan nomor urut 3 paslon Limy Mokodompit - Welty Komaling.


Suasana di dalam gedung Bagas Raya Convention Hall, langsung riuh dengan hasil penentuan nomor urut ini. Yel-yel dari pendukung paslon bergemuruh memberi dukungan dari dalam dan luar gedung.




Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri mengatakan, bahwa pengundian nomor urut sudah dilakukan sesuai agenda dan tahapan pilkada 2024.


“Setelah paslon mendapat nomor urut, kegiatan dilanjutkan pembacaan berita acara ketetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati," kata Afif. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas yang garis besarnya adalah mendukung Pilkada Bolmong 2024 yang aman, damai dan berintegritas.


“Poin penting lainnya dalam deklarasi damai ini adalah tertib, tanpa hoax, tanpa politisasi SARA, dan tanpa politik uang,” tegasnya.




Jadi deklarasi ini, lanjut Afif, untuk memberikan kepastian bahwa kedua paslon ini akan mematuhi aturan-aturan tentang kampanye dan etika-etika berkampanye.


Pada rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Tahun 2024 ini berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari aparat kepolisian dan TNI. (advertorial)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close