Ronald Lumbuun Paparkan Hasil Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulut di Bidang Kekayaan Intelektual Ronald Lumbuun Paparkan Hasil Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulut di Bidang Kekayaan Intelektual - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ronald Lumbuun Paparkan Hasil Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulut di Bidang Kekayaan Intelektual

6 September 2024 | 13:38 WIB Last Updated 2024-09-06T05:38:27Z
Ronald Lumbuun. (Foto istimewa)
Ronald Lumbuun. (Foto istimewa)

DENPASAR, Indimanado.com - Pada hari kedua Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hilda Mulyadin  memaparkan capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Sulut hingga Agustus 2024 Jumat(5/9).

Dalam presentasinya, Kakanwil mengungkapkan berbagai inisiatif yang telah dilakukan untuk meningkatkan kuantitas permohonan Kekayaan Intelektual (KI) di Sulut melalui pelaksanaan edukasi dan pendampingan proses pengajuan yang terus dilakukan sejak tahun 2023.

Kakanwil tidak hanya memaparkan keberhasilan, tetapi juga mengakui beberapa kendala yang dihadapi dalam mengembangkan potensi KI di Sulut.

Ia menegaskan komitmennya untuk terus mengupayakan pemberian layanan yang mempermudah masyarakat dalam mendaftarkan KI mereka. Menyusul penekanan bahwa tahun 2024 merupakan Tahun Indikasi Geografis.

Ia menyinggung bahwa setiap Kanwil Kemenkumham diharapkan dapat mendorong pendaftaran minimal satu Indikasi Geografis, dan disampaikan Kanwil Kemenkumham Sulut saat ini memiliki tiga potensi IG yang tengah dalam proses pemeriksaan oleh Tim Ahli IG.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen serta para Direktur dari DJKI sebagai evaluator capaian para Kanwil.

Paparan dilakukan secara bergantian oleh masing-masing Kakanwil dan Kadiv YankumHAM, memberikan gambaran komprehensif mengenai kemajuan dan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan Kekayaan Intelektual di seluruh wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Sulut berharap bahwa dengan berbagai upaya dan inisiatif yang telah dilakukan, pencapaian ini dapat memacu peningkatan dan pemanfaatan KI secara signifikan di Sulut. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close