Discover North Sulawesi 2024: Ajang Pameran Budaya dan Ekonomi Sulut Ditutup dengan Semangat Inovasi Discover North Sulawesi 2024: Ajang Pameran Budaya dan Ekonomi Sulut Ditutup dengan Semangat Inovasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Discover North Sulawesi 2024: Ajang Pameran Budaya dan Ekonomi Sulut Ditutup dengan Semangat Inovasi

3 October 2024 | 06:05 WIB Last Updated 2024-10-02T22:05:15Z
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan di Duscover North Sulawesi 2024. Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Jakarta, Indimanado.com – Sebuah perayaan yang menampilkan keindahan budaya, wisata, dan potensi ekonomi Sulawesi Utara (Sulut) resmi ditutup oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu malam (2/10/2024). Acara bertajuk Discover North Sulawesi 2024 ini menjadi sorotan sebagai program strategis Pemprov Sulut yang berlangsung hampir sebulan penuh.


Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menggagas Discover North Sulawesi untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Sulut, sekaligus menggerakkan roda ekonomi secara inklusif dan berkelanjutan. Sejak dibuka pada 6 September hingga 30 September, acara ini berhasil menghidupkan suasana Sulut di Ibukota melalui bazaar outdoor, festival kuliner, acara seni budaya, dan pesta rakyat yang meriah.


Olly Dondokambey dalam sambutan penutupnya menyampaikan kebanggaannya terhadap dampak positif acara ini. Ia menyoroti semangat yang lahir dari Discover North Sulawesi 2024, yang tak hanya memperkenalkan Sulut ke kancah nasional, tetapi juga internasional. "Acara ini membawa energi luar biasa dalam memperkenalkan Sulut. UMKM kita terlibat aktif, dan ini menjadi kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi daerah," ungkap Olly.

Lebih dari 11 ribu pengunjung tercatat menghadiri berbagai kegiatan yang diselenggarakan, dengan pelibatan 15 booth indoor dan 24 booth outdoor dari UMKM asal Kota Manado. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai ajang promosi, tetapi juga mendorong peningkatan investasi dan daya saing lokal, terutama di era digitalisasi dan revolusi industri.


Penutupan Discover North Sulawesi 2024 juga menjadi momentum refleksi atas keberhasilan OD-SK dalam menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik. Gubernur Olly menekankan pentingnya menjadikan acara ini sebagai titik tolak untuk terus bekerja keras demi pembangunan Sulut yang lebih hebat di masa depan.

Menariknya, Olly juga menyinggung peran signifikan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam kesuksesannya. Karena itu, Ia menyatakan rasa syukurnya atas keikutsertaan Steven Kandouw dalam Pilgub Sulut 2024, yang menurutnya akan meneruskan visi misi demi kesejahteraan rakyat Sulut. "Steven sangat paham apa yang harus dilakukan untuk Sulut ke depan," tambahnya.


Dengan semangat kebersamaan dan inovasi, Discover North Sulawesi 2024 telah membuktikan bahwa Sulut memiliki potensi besar untuk terus berkembang, baik dari sektor budaya, pariwisata, maupun ekonomi. Kini, mata dunia pun mulai terbuka melihat pesona Nyiur Melambai yang kaya akan warisan budaya dan semangat masyarakatnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close