Libas Materi Dari Panelis, Paslon FDW-TK Dominan di Debat Perdana Libas Materi Dari Panelis, Paslon FDW-TK Dominan di Debat Perdana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Libas Materi Dari Panelis, Paslon FDW-TK Dominan di Debat Perdana

15 October 2024 | 08:51 WIB Last Updated 2024-10-15T00:51:36Z
Paslon nomor urut 1, Franky Donny Wongkar dan Theodorus Kawatu (FDW-TK)

AMURANG, Indimanado.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) sukses melaksanakan debat perdana visi dan misi pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pemilihan tahun 2024 di gedung DPRD Minsel, Senin (14/10/2024).

Dibalik kesuksesan debat perdana tersebut, ada yang menarik soal tanya jawab  dari panelis yang dibacakan moderator kepada ketiga paslon bupati dan wakil bupati yang hadir.

Paslon nomor urut 1, Franky Donny Wongkar dan Theodorus Kawatu dengan jargon FDW-TK terlihat lebih menguasai materi dari panelis ketimbang paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 dan 3.

Jawaban, tanggapan serta respon yang lebih subtansi ditunjukan FDW-TK. Bahkan 8 poin materi debat yakni Inovasi Pelayanan Dasar dan Transformasi Ekonomi sukses dipaparkan FDW-TK.

Menurut pengamat politik Minsel, Boy Tumiwa, paslon FDW-TK jauh lebih dominan dari paslon lainnya dalam debat perdana kali ini.
Dia berpendapat, pengalaman yang mumpuni dari FDW-TK memberikan perbedaan dalam debat tersebut.

"FDW-TK sebagai incumben mempunyai pengalaman. Jawaban yang lebih subtansi bisa kita lihat dan dengar pada debat kali ini. Itu yang menjadi pembeda," ujar politikus PDIP yang juga mantan anggota DPRD Sulut tersebut.

Lanjut dia, program-program strategis serta langkah-langkah kongkrit untuk pembangunan Kabupaten Minsel yang lebih pro rakyat menjadi kelebihan dari paslon FDW-TK.

"Tak heran jika nantinya masyarakat Minsel masih menginginkan kepemimpinan FDW-TK kedepan. Sebab pemaparan visi dan misi yang lebih matang dan pro rakyat," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close