Debat Cabup Dan Cawabup Mitra Akan Digelar Di Minahasa Tenggara Debat Cabup Dan Cawabup Mitra Akan Digelar Di Minahasa Tenggara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Debat Cabup Dan Cawabup Mitra Akan Digelar Di Minahasa Tenggara

9 October 2024 | 13:05 WIB Last Updated 2024-10-09T05:05:52Z
Ketua KPU Minahasa Tenggara Otnie Tamod. (Foto istimewa)
Ketua KPU Minahasa Tenggara Otnie Tamod. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menggelar, debat publik pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Pilkada 2024.

Berdasarkan surat edaran KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dilaksanakan di daerah masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod mengatakan,  berdasarkan hasil pertemuan KPU Mitra bersama seluruh L O keempat pasangan Cabup dan Cawabup Mitra, Maka telah di tetapkan pelaksanaan Debat publik akan dilaksanakan di Kabupaten Mitra selama 3 kali.

"KPU Mitra sudah menerima surat edaran salah satunya berbunyi bahwa, untuk debat publik baik KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Diproritaskan di daerah masing-masing bukan di luar daerah," ujar Tamod.

Lebih lanjut dikatakan Tamod, kami tetap mengaju pada surat edaran tersebut. Semua itu sudah kami sepakati tadi dengan, LO dan pasangan calon kami undang.

"Sedangkan, debat publik di Kabupaten Minahasa Tenggara kami laksanakan selama 3 kali. Debat pertama pada tanggal 15 Oktober, debat kedua pada tanggal 28 Oktober. Sedangkan debat ketiga pada tanggal 14 November 2024," ungkap Tamod.

Dikatakan Tamod, KPU Mitra sudah beberapa kali melakukan rakor dengan L O pihak polres, kemudian FGD dengan tim perumus untuk membahas tema debat dan pembagian tim perumus untuk 3 kali debat. 

"Kemarin juga, pada hari Selasa 8 Oktober 2024. Sudah dilakukan Rapat Koordinasi persiapan debat Cabup dan cawabup yang dihadiri pasangan calon, LO Paslon, parpol penusun dan pengusung, Pemkab Mitra yang dihaidiri Sekda Mitra bapak David H Lalandos, AP, MM, serta pihak Polres," tutup Tamod. (Billy/ADV)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close