Mengejutkan! GP08 Cabut Dukungan YSK-VJM, Merapat ke SK-DT Mengejutkan! GP08 Cabut Dukungan YSK-VJM, Merapat ke SK-DT - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mengejutkan! GP08 Cabut Dukungan YSK-VJM, Merapat ke SK-DT

4 October 2024 | 23:29 WIB Last Updated 2024-10-05T07:33:54Z

Ketua Umum Gerakan Prabowo 08 mengalihkan dukungan ke SK-DT yang sebelumnya mendukung YSK-VJM

MANADO - Mengejutkan! Gerakan Prabowo 08 (GP08) mencabut dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur Sulut Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Victor Mailangkay (VJM).


Pernyataan sikap mencabut dukungan disampaikan Ketua Umum GP08, Nancy Angela Hendriks di Warong Puncak Winangun, Jumat 4 Oktober 2024.


"Terhitung hari ini, Jumat tanggal 4 Oktober 2024, saya sebagai Ketua Umum Gerakan Prabowo 08 atau GP 08 menyatakan sikap mencabut dukungan kepada Yulius Selvanus Komaling Lumbaa sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara dan Victor Mailangkai sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara," ujarnya Nancy Angela Hendriks.


Bukan tanpa alasan, Nancy Angela Hendriks mengemukakan tiga alasan pencabutan dukungan. Pertama, rumah pemenangan yang diberikannya di Sario, dan sudah diresmikan oleh YSK tapi tidak difungsikan. 


"Saya juga merasakan tidak ada komunikasi yang baik dengan YSK," ungkapnya.


Poin kedua yang disebutkannya adalah berdasarkan survei baik di media sosial maupun kerja nyata YSK-VJM di lapangan ternyata terus menurun.


"Juga survei yang kami lihat ternyata kian menurun untuk YSK-VJM. Untuk itu kami memakai hak kami sebagai warga negara untuk memilih mana yang pantas dan tidak pantas sebagai gubernur dan wakil gubernur," sebutnya.


Dia menambahkan, keadaan di pusat sebagaimana saat ini Prabowo sudah menjalin hubungan baik dengan semua partai politik dan memberikan kebebasan setiap orang untuk mendukung siapa saja paslon yang cocok untuk Pilkada.


"Kami tetap tegak lurus kepada Pak Prabowo dan dalam persatuan menuju Indonesia emas. Dan kami GP08 akan memberikan dukungan kepada calon gubernur yang pantas," tegasnya.


"Untuk itu dukungan kami ada pada Steven Kandouw dan Denny Tuejeh sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka berdua yang paling berpotensi memajukan Sulawesi Utara dan yang pastinya mereka asli Minahasa," tambahnya.


GP08 yang diketuai Nancy Angela Hendriks diketahui menjadi yang pertama mendeklarasikan dukungan kepada YSK bahkan sebelum penetapan calon. Deklarasi pun dilakukan di tempat yang sama.


"Di tempat ini pula saya menutup dukungan saya dan saya bersama relawan GP08 memberikan dukungan kepada Steven Kandouw dan Denny Tuejeh sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh partai PDI Perjuangan," tutup Nancy Angela Hendriks.


Penulis: Asrar Yusuf


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close