Valdy Suak Siap Menangkan Paslon No 3 DLR-A2B Di Ratatotok Valdy Suak Siap Menangkan Paslon No 3 DLR-A2B Di Ratatotok - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Valdy Suak Siap Menangkan Paslon No 3 DLR-A2B Di Ratatotok

2 October 2024 | 12:47 WIB Last Updated 2024-10-02T04:47:45Z
Tampak Ketua Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Mitra Valdy Suak saat membakar semangat tim dan relawan DLR-AAB diacara pengekuhan. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)
Tampak Ketua Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Mitra Valdy Suak saat membakar semangat tim dan relawan DLR-AAB diacara pengekuhan. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Ketua Koordinator Pemenangan Kecamatan (Korcam) Calon Bupati dan Wakil Bupati, nomor urut 3 Djein Leonora Rende dan Ascke Alexander Benu, Kecamatan Ratatotok Valdy Suak, sebut DLR-AAB pasti Jadi.

Hal ini dikatakan Valdy saat memberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan tim pemenangan Paslon DLR-A2B di Kecamatan Ratatotok, Selasa (01/10/2024), di D'loronk Kafe Ratatotok. 

"Saya ucapkan selamat datang Calon Bupati kita ibu Djein Leonora Rende dan Calon Wakil Bupati kita Pak Ascke Alexander Benu yang pasti jadi. Kenapa saya katakan seperti itu, karena setiap langkah yang kita mulai itu harus dengan kepastian. Ketika mulai dengan pasti, pasti jadi," Suak disambut aplos ratusan Tim Pemenangan Kecamatan Ratatotok.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Tim Pemenangan. Namun demikian, Ia mengaku saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Mitra.

"Saya disetiap momentum pesta demokrasi tak pernah bergabung dengan calon atau masuk sebagai tim dan relawan. Pada hal waktu lalu banyak yang ajak bergabung untuk mendukung calon, tapi saya menolak. Karena saya ketua lingkar tambang, jadi saya memposisikan diri untuk netral.

Tapi hari ini kenapa saya mau bergabung sebagai tim pemenangan. Karena ada calon yang mengerti dan paham penambang yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Djein Leonora Rende dan Ascke Alexander Benu," katanya.

Mantan wartawan itu, pernyataan yang disampaikan itu sangat beralasan. Dimana Ia menggap Paslon itu memiliki sejumlah pengalaman untuk menjawab, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lingkar tambang.

"Kenapa saya katakan seperti itu, karena Ibu Djein masuk di komisi DPRD Provinsi yang membidangi tambang selama beliau menjabat dan tentunya Ibu sudah berjuang saat itu lewat DPRD, saya tau itu. Sementara Pak Ascke adalah seorang akademisi, dan juga birokrat handal. 

Kalau ada calon paham posisi kita sebagai masyarakat itu akan lebih mudah, tapi kalau orang tidak paham apa pun yang dia sampaikan, apapun yang dia katakan tak akan terealisasi. cetusnya disambut teriakan betul oleh tim dan relawan.

Dirinya pun siap berjuang dan bergerak, all out untuk menangkan Paslon DLR-AAB di Kecamatan Ratatotok.

"Saat ini, saya menyampaikan sikap politik saya sebagai ketua aliansi masyarakat lingkar tambang, bahwa saya mendukung penuh, Ibu Djein Leonora Rende dan Pak Ascke Alexander Benu untuk pasti, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara," optimisnya.

Dalam kesempatan itu, Ia berharap kepada seluruh tim dan relawan untuk tetap solid.


"Saya harapkan, dengan penuh kepastian, kita solid untuk bergerak. Dan saya berpesan kita untuk jadi seperti calon Bupati dan Wakil Bupati kita, karena kita harus tenang dan elegan tapi kita harus berfikir. Begitu yang saya lihat dari Ibu Djein, jadi jangan kita jadi relawan kita arogan dan semena-mena. 

Apalagi di media sosial meninggalkan jejak digital yang susah di hapus. Jadi kalau sudah salah  menarasikan, kemudian di screenshot oleh rival politik, nah ini akan berdampak pada calon kita. Jadi ketika kita semua dipercayakan berada di lingkungan ini, mari sama-sama jaga calon kita," pintanya.

Selaku ketua tim pemenangan yang juga, sebagai ketua aliansi masyarakat lingkar tambang. Ia kembali menegaskan bahwa karena Ia sudah memulai, Ia juga akan mengakhiri dengan kepastian.

"Saya tegaskan, jika saya memulai dengan kepastian pasti tutup dengan kepastian. Selaku ketua aliansi masyarakat lingkar tambang, banyak masalah-masalah besar tapi ketika saya memilih maju, saya tau saya tidak akan kalah. Ayo bangun mental kita bahwa kita pasti menang bersama Golkar dan DLR-AAB," kuncinya.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close